Apakah Indonesia Pernah dijajah Belanda - Menjadi Pelajaran Perjuangan

Cerita Indonesia yang dulunya di jajah di Indonesia oleh belanda yang namanya di jajah sangat sengsara kawan, semau hasil panen itu di kasih sama sekutu belanda menjajah Indonesia 1596-1942 waktu Indonesia kemiskinan dan hasil buminya di ambil oleh belanda, memang kejam karena dia mengambil rempah – rempah di Indonesia yang namanya Indonesia kaya dengan hasil buminya pada waktu itu meraka melakukan system mono poli dalam perdagangan ingin Indonesia jatuh ketagan belanda. Belanda menjajah Indonesia sampai 350 tahun coba kita bayangkan lama bukan dan jepang juga menjajah Negara kita sampai lamanya 3,5 tahun saja tetapi sangat parah sekali dan kejam sampai – sampai di desa saya ada yang namanya gunungbelanda.

Apakah Indonesia Pernah dijajah Belanda - Menjadi Pelajaran Perjuangan

Konon katanya ada sebuah makan dari belanda yang mati di desa saya memang desa saya pengunungan bukit lumayan agak tinggi saya tau dari nenek saya yang masih hidup dulunya asal usul gunung belanda memang sangat unik karena satu – satunya yang ada di jawa timur Madura – pamekasan batukerbuy. Jika kalian ingin mengetahui mampir aja kerumahnya saya insyaAllah saya akan mengajak berkeliling yang namanya gunungbelanda.

Belanda sampai ke desa saya pada waktu itu yang naman motor tank itu membawa senjata sambil di lepas dan orang yang melihantnya kabur ketakutan karena peluru itu kadang di lepas katannya luar biasa orang yang kabur dan bersembunyi di sebalah gunung belanda maka aman rasanya.

Waktu itu saya belum lahir dan tidak tau masa – masa penjajahan itu seperti apa orang belanda kejamnya dan sekarang masih banyak yang di tinggal oleh belanda seperti jembatan pasean dan kak – langkak yang masih kokoh di lewati mobil besar dan aman karena itu katanya hasil dari pembangunan orang penjajah antara jepang dan belanda.

Untung saja sekarang sudah merdeka berkat para santri dan ulama’ yang besar dan para wali yang ada di Indonesia dan para rakyat yang berani berjuang demi Indonesia yang tercinta sekarang sudah aman dan bebas dari penjajah, kita harus bersyukur.

0 Response to "Apakah Indonesia Pernah dijajah Belanda - Menjadi Pelajaran Perjuangan"

Post a Comment

1. Comment Well.
2. Comment according to the title of the article.
3. Polite and Courteous.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel