Cara Flash Asus X014D Menggunakan ADB Sideload

Post a Comment
gunungbelanda.com - Asus X014D Asus Zenfone Go X014D mempunyai bentuk paling menarik dimana dimensi 135 x 67 x 10.1 milimeter mempunyai layar 4.5 inchi yang cocok di taruh dalam saku IPS Lcd FWVGA 854×480 pixel (~218 ppi pixel density) simple untuk di bawa kemana saja yang kalian inginkan.

OS android atau system operasi Android 5.1.1 Lollipop bersama UserIntrface memang sudah ciri khas dari bawaan Asus ZenUI. performan yang di miliki Asus X014D mempunyai chipset Quallcomm Snapdragon 400 yg mengambil procesor Quad Core berkecepatan 1,1GHz.

Cara Flash Asus X014D Menggunakan ADB Sideload

Maka dari itu setelah kalian liat sekilas tentang Asus X014D dimana kita akan mencoba memperbaki error pada Asus X014D, langsung saja pembahasan kali tentang flash apa bila sudah sesuai dengan spesifikasi di atas tinggal kalian langsung saja ikuti cara di bawah ini.

Kerusakan software bisa di atasi dengan cara sebagai berikut, karena berbagai macam kasus yang alami oleh smartphone atau lupa pola, password dan lain sebagainya.

Bahan - Bahan

ADB Fastboot tool Visit di sini

Driver Intel Visit di sini

Driver Azus Android Visit di sini

Frimware Azus  Visit di sini

Setelah bahan-bahan siap tinggal extract dulu semua jadikan satu folder supaya gampang untuk mencari bahan yang sudah kalian peroleh, jangan lupa baterai 50% ke atas supaya flash berjalan dengan apa yang kita harapkan.

Cara Flash

Pindahkan firmware Asus ZenFone Go X014D ke dalam direktori Minimal ADB and Fastboot bisanya berada di local C sistem komputer (C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot).

Buka direktori instalasi ADB Fastboot C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot. 

Kemudian tekan shift pada keyboard PC dan klik kanan lalu pada are kososng di dalam folder Minimal ADB and Fastboot lalu pilih Open Command Window Here, muncul jendela CMD dari ADB Fastboot.

Sebelum Hp di tancapkan ke USB android masuk ke Fastboot Mode atau Droidboot Asus ZenFone Go X014D, caranya tekan dan tahan tombol volume Atas + tombol power secara bersamaan. Setelah berhasil masuk ke Fastboot Mode atau Droidboot Asus ZenFone Go X014D kemudian gunakan tombol volume atas / bawah untuk masuk ke Recovery Mode.

Jika sudah berhasil kemudian pilih Apply update from ADB. Kemudian sambungkan Asus ZenFone Go X014D ke komputer dengan kabel USB yang sudah di sediakan.

Apabila sudak konek dengan USB driver langsung saja kalian ketikan “adb devices” di jendela CMD Minimal ADB and Fastboot. biasanya ada keteranga “serial sideload“ berarti sudah konek dengan baik. 

Ketik perintah “adb sideload NamaFileFirmware.zip“. Misalnya nama Asus ZenFone Go X014D sudah kalian ganti menjadi update.zip maka perintahnya menjadi “adb sideload update.zip“ Proses flash Asus ZenFone Go X014D akan otomatis berjalan tinggal menunggu selesai.

Setelah selesai tinggal swipe saja dulu supaya smartphone dengan keadaan default apabila masih bootlop dan berat di jalankan, itulah sekilas tentang cara flash.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter