Tari Sekapur Sirih Adalah Tarian Adat Bengkulu

Kalau kita mengenal yang namanya tari tertarik bukan jika kita mengi kuti karena yang namanya tari itu tidak ngampang butuh latihan yang rutin supaya menghasilkan tari yang berkualitas tinggi dan bagus saya suka yang namanya tari apakah kalian menyukai tari karena tari juga sebagai seni dan budaya  bagi masyrakat sekitar seperti Indonesia ini banyak tari yang beragam itupun tidak sama karena yang namanya daerah mempunyai sebuah keunikan tersendiri yang ada di daerah tersebut yuk kita mengenal yang tari yang satu ini yang tidak kalah unik dan bagus mungkin kalian mengenal atau pernah mendengarnya karena tari ini dengarnya sangat unik yang bisa kalian jadi pensaran yuk kia tebak tari ini adalah tari sekapur sirih yang ada Provinsi Jambi dan Riau.

Tari Sekapur Sirih Adalah Tarian Adat Bengkulu

Jika ada pertanyaan apakah tari sekapur sirih ada di bangkulu itu salah yang benar adalah Jambi dan Riau.

Inilah tari dari Bangkulu Tari Andun adalah tari tradisional yang ada di bangkulu sejak zaman dahulu.

Tari ganau adalah tari yang di iringi music dari tradisional bangkulu dan masih banyak tetapi klau tari sekapur sirih memang dari riau.

Ada artinya tari sekapur sirih apasih artinya adalah sebagai tari sebagai penghormatan tamu – tamu besar yang singgah kebangkulu. Tarian itu biasa di tarikan sampai 9 orang diantara lelaki dan perempuan.

Sebagai cirri khasnya adalah memang selembar sirih dan pakaian yang di gunakana di adat seperti payung keris dan pakain adat lainya.

Jika ada pertanyaan jagan sungkan untuk bertanya salam komentar di bawah ini dan bisa kita jawab  sama – sama semuga menjadikan pertaayaan yang berguna sekian terimakasih.

0 Response to "Tari Sekapur Sirih Adalah Tarian Adat Bengkulu"

Post a Comment

1. Comment Well.
2. Comment according to the title of the article.
3. Polite and Courteous.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel