Habis Gelap Terbitlah Terang di Tulis okeh R. A.Kartini

Bagus! Pertahankan untuk menang hadiah Rp 500jt! Jika memang mendapatkan seperti itu memang sudah keberuntungan yang bisa kalian gunakan untuk kepentingan keseharian kalian untuk membantu orang tua untuk manambah penghasilan jika mendapatkan seperti itu maka bisa membuat modal untuk membuka usaha yang kalian sukai asalah halal itu yang terpenting yuk kita simak penjelasan di bawah ini semuga beruntung.

Habis Gelap Terbitlah Terang di Tulis okeh R. A.Kartini

Inilah pertnyaan : Habis Gelap Terbitlah Terang di Tulis okeh R. A.Kartini 1=YA 2=TIDAK. Kirim 1 atau 2.

Inilah Jawabannya : 1(YA). Alasan Karena Habis Gelap Terbitlah Terang adalah buku kumpulan surat yang ditulis oleh Kartini. Pada masa itu surat tersebut di kumpulkan dan di bentuk sebuah buku oleh J.H. Abendanon dengan judul Door Duisternis Tot Licht.

Mr. J.H. Abendanon mengumpulkan dan membukukan surat-surat yang pernah dikirimkan R.A Kartini pada teman-temannya di Eropa, Setelah Kartini wafat.

Masa itu Abendanon mempunyai jabatan sebagai Menteri Kebudayaan, Agama, dan Kerajinan Hindia Belanda. Buku itu diberi judul Door Duisternis tot Licht yang arti harfiahnya "Dari Kegelapan Menuju Cahaya".

Ia menulis dalam bahasa Belanda kepada sahabat-sahabatnya, antara lain Estella H Zeehandelaar, Nyonya Ovink-Soer, Nyonya RM Abendanon-Mandri, Tuan Prof Dr GK Anton dan Nyonya, Hilda G de Booij, dan Nyonya van Kol.

Kumpulan surat yang dibentuk buku dari surat kartini diterbitkan pada 1911. Banyak Buku ini dicetak sebanyak lima kali cetakan, hal yang paling berkesan berda di cetkan paling terakhir karena terdapat tambahan surat Kartini, Yang menjadi contoh dari kalimat (mina dulumati ila nuur) sebagai inspirasinya.

Sekian terimakasih sadah menyimak dan membaca ulasan tentang buku kartini semuga bermamfaat “Amin”.

0 Response to "Habis Gelap Terbitlah Terang di Tulis okeh R. A.Kartini"

Post a Comment

1. Berkomentar Dengan Baik.
2. Berkomentar Sesuai Judul Artikel.
3. Sopan dan Santun.
4. Dilarang Menaruh Link Hidup.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel