Cara Update Firmware Samsung Galaxy Trend DUOS 2 GT-S7572

gunungbelanda.com - Samsung Galaxy Trend DUOS 2 GT-S7572 Kini kesalahan pada Samsung sudah banyak mengalami kerusakan karena di sebabkan terlalau banyak install aplikasi yang kurang berguna walaupun semua aplikasi itu berguna maka kesalahan biasanya terjadi pada softwere atau bisa di katakan bootlop pada Samsung atau aplikasi bisa terhenti secara tiba – tiba seperti Samsung yang satu ini Samsung Galaxy Trend DUOS 2 GT-S7572 mengalami bootlop atau sering restart sendiri mari kita perbaiki dengan cara flashing asalkan masih detek pada computer bisa di flashing, langsung saja simak sekilas cara di bawah ini semuga dapat membantu.

NOTE !!! : saya tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan pada waktu melakukan flashing.

Yang perlu di persiapkan Alat dan bahan dalam melakukan flashing.


Cara Update Firmware Samsung Galaxy Trend DUOS 2 GT-S7572


Link Download : 

Mobile : Galaxy Trend DUOS 2
Model : GT-S7572
System Version : Jelly Bean 4.1.2
Baseband : CHN S7572ZCAMJ2

Masih di flash jangan lupa alat flash yang bernama Odin bisa kalian download di bawah ini sesuai kebutuhan kalian sudah lengkap tinggal pilih saja di bawah ini.

SAMSUNG USB Driver : Samsung USB


Langkah Flash Samsung Galaxy Trend DUOS 2 GT-S7572

#1. Sudah selesai download Extrack semua file yang sudah di download dan simpan dalam folder.

#2. Install USB driver di laptop anda sampai selesai.

#3. Buka file Odin3 yang sudah di Download di komputer anda.

#4. Mematikan samsung galaxy anda karena harus masuk ke bacaan download.

#5. Untuk masuk ke Mode Download, caranya tekan dan tahan tombol Volume Down, Home, dan Power secara bersamaan sampai bergetar, jika sukses kalian bisa melihat tulisan bacaan "Warning" dan tanda seru segitiga kuning di smartphone, tekan tombol Volume up untuk melanjutkan (pastikan ada tulisan Downloading pada Samsung Galaxy anda).

#6. flashing segera di mulai Setelah itu, hubungkan Samsung Galaxy anda ke komputer menggunakan kabel USB yang sudah di colokkan di komputer.

#7. Odin3 akan mendeteksi perangkat Samsung Galaxy anda bahwasanya USB drever sudah masuk pada computer, akan terlihat pesan "Added" dan muncul port pada Odin3 biasanya adabacaa ID : COM di dalam firmware.

#8. klik tombol PDA atau AP pada Odin3 dan cari arahkan dimana kalian menempatkan hasil extarck di folder tersebut ada file Firmware (.md5) jika tinggal tungu firmware masuk di dalam kotak odin.

#9. Setelah itu, klik start untuk memulai proses flashing, proses ini akan memakan waktu beberapa menit, sampai proses selesai dan ada tanda  akan ada tulisan "PASS" selesai.
#10 Jika Samsung Galaxy anda mengalami (Boot Loop) tidak bisa hidup lagi, tenang  saja sekarang matikan Samsung Galaxy anda dan masuk ke Mode Recovery, caranya tekan dan tahan tombol Volume Up, Home, dan Power secara bersamaan.

#12. Di Recovery Mode, Pilih " Wipe ulang data / factory ".

#11. Setelah Data Cache dibersihkan, pilih  "Reboot System" untuk restart

Sekian tutorial flashing Samsung Samsung Galaxy Trend DUOS 2 GT-S7572 sudah berjalan dengan baik semoga sukses selalu.

2 Responses to "Cara Update Firmware Samsung Galaxy Trend DUOS 2 GT-S7572"

1. Comment Well.
2. Comment according to the title of the article.
3. Polite and Courteous.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel