Apakah kota Kairouan berada di Tunisia?

Masih tetap dalam sebuah artikel yang sudah mencari jawaban untuk meraih sebuah poin yang ada di kartu axis dan Xl siapaun berhak untuk menjawabnya yang penting kalian berusaha karena terkadang riski bisa berfihak pada kalian yang sudah mau berusaha.

Karena sebelum saya menjawabnya saya juga mendapatkan sebuah pesan dari axis yang beruapa tulisan, Apakah kota Kairouan berada di Tunisia? Jawaban 1=YA 2= TIDAK. Jawban yang benar adalah 1(YA) karena saya sudah menjawabnya maka hasilnya sukses sesuai denga hal kami butuhkan.

Apakah kota Kairouan berada di Tunisia?


Jika kalian belum puas dalam jawaban di atas inilah asal mula dari Kairouan yang busa kalian baca di bawah ini untuk menambah pengetahuan yang belum kalian sukai.

Kota Kairouan (Al Qayrawan) terletak di Tunisia bagian utara. Mempunyai sebuah Penduduknya sesanyak berjumlah sampai 166.000 jiwa (2005). Kairouan dan terletak selatan Sousse, 50 km dari pantai timur atau 184 km dari kota Tunis yang  beribu kota Provinsi dan didirikan oleh orang Arab sekitar 670 M

Kota Kairouan (Al Qayrawan) sudah lama di dirikan  dan cukup tua sampai sekarang karena di buat Pada periode keKhalifah Umayah , kota ini menjadi pusat bagi Islam dan pusat pembelajaran Alquran sehingga menarik sejumlah besar Muslim dari berbagai belahan dunia, selain kota Mekkah dan Madinah . Masjid Uqba terletak di kota ini.

Mempunyai nama yang berasal dari kota ini dari bahasa Arab كيروان kairuwân ,dan dari bahasa Persia کاروان kârvân , yang berarti "kamp militer / sipil ". bukan hanya itu di sana juga ada masjid yang bernama Masjid Agung Kairouan (bahasa Arab: جامع القيروان الأكبر) Masjid ini dibangun oleh Uqbah bin Nafi` pada tahun 50-55 Hijriyah atau 670-675 Masehi pada masa pemerintahan Kekhalifahan Umayyah. Masjid Agung Kairouan adalah salah satu monumen Islam yang terbesar di Afrika Utara yang kemudian menjadi model bagi semua masjid di Maghreb yang dibangun setelahnya.

Itulah hanya sebuah ulusan sedikit semuga bermamfaat dan sekian terimakasih atas perhatianya saya sampaikan.

0 Response to "Apakah kota Kairouan berada di Tunisia?"

Post a Comment

1. Comment Well.
2. Comment according to the title of the article.
3. Polite and Courteous.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel