Samsung Galaxy Y Duos GT-S6102 Official Firmware

gunungbelanda.com - Samsung Galaxy Y Duos GT-S6102 Setelah melakukan flashing ulang pada Samsung Samsung Galaxy Y Plus / Pocket Plus GT-S5303 dengan menggunakan computer sendiri Kali ini saya akan berbagi tutorial cara Flash Samsung Galaxy Young Duos S6102, yang telah mengalami error sama smartphone kalian atau aplikasi terhenti tiba – tiba atau mengalama hank pada logo yang bisa dikatakan bootlop yang harus kalin Flash supaya kembali normal seperti semula bisa di pakai lagi tanpa harus membawa ketukang service karena biayanya agak mahal yang bisa kalian gunakan untuk kepentingan lainnya.


Sebelum proses flashing di lakukan ada hal – hal yang kalian pelu persiapan di Samsung Galaxy Young Duos S6102, perlu anda download firmware Samsung Galaxy Young Duos S6102 dan aplikasi lainya seperti odin dan USB Samsung Galaxy Young Duos S6102 filennya tinggal kalian download di bawah ini.


Samsung Galaxy Y Duos GT-S6102 Official Firmware

NOTE !!! : perlu anda ketahui dalam melakukan flashing di jangan lupa baterai isi carger dulu sampai penuh atau di atas 50 % atau 70%  karena jika ada kesalahan saya tidak bertanggung jawab dalam proses Flashing.Reboot atau Matikan Samsung Galaxy Young Duos S6102 anda Masuk ke Mode Download, dengan cara menekan tombol Volume Down/bawah + Home + Tombol Power di Samsung Galaxy Young Duos S6102 secara bersamaan sampai ada logo hitam dan segitiga dan tekan tombol volume up satu kali untuk melanjutkan ke download mode di Samsung Galaxy Young Duos S6102.

Link Download : 

Mobile : Galaxy Y Duos
Model : GT-S6102
System Version : Gingerbread 2.3.6
Baseband : S6102OJPMA3 EGY

Masih di flash jangan lupa alat flash yang bernama Odin bisa kalian download di bawah ini sesuai kebutuhan kalian sudah lengkap tinggal pilih saja di bawah ini.


SAMSUNG USB Driver : Samsung USB


Langkah Flash Samsung Galaxy Y Duos GT-S6102

Jika sudah di download tadi silahkan tempat pada satu folder supaya gampang untuk memasukkan Firmware.

Instal dulu Driver samsung di Komputer sampai selesai karena berguna untuk drever Samsung yang mau di flash itu terbaca nantinya.

Ekstrak Firmware Samsung Galaxy Young Duos S6102 dan ODIN v.1.85 di computer kalian.

Bagian Odin v.1.85

#1. Sekarang Buka Odin v1.85 yang sudah di ekstrak tadi di computer tunggu sampai terbuka.

#2. Sambungkan kabel data Samsung Galaxy Young Duos S6102 ke computer dan colokkan smartphone dan pastikan port USB anda sudah terdeteksi oleh Odin v1.85 biasanya ada bacaan ID : COM di dalam kota Odin.

#3. Masukkan masing masing firmware yang sudah di ekstrak tadi di dalam satu folder tempatkan di masing-masing kotak kolom sesuai bacaanya.

#4. Masukkan File CSC pada kotak CSC di odin Masukkan File MODEM pada kotak PHONE Masukkan File PDA pada kotak PDA.

#5. Jika sudah selesai sesuai rencana tinggal klik tombol START untuk memulai flash Samsung Galaxy young Duos S6102 Via Odin.

#6. Tunggu proses Flash Samsung Galaxy Young Duos S6102 selesai, Jika proses flash Samsung Galaxy young Duos S6102 Via Odin selesai, Akan muncul tulisan PASS.
NOTE !!! : Jika setelah selesai flashing ternyata Samsung Galaxy Young Duos S6102 tidak bisa masuk ke menu home lagi atau tidak normal, Silahkan riset dengan menekan tombol Volume UP/ Volume atas + Home + Power sampai masuk ke factory mode dan lakukan wife data atau reset tunggu sampai selesai dan tinggal kalian memakainya kini smartphone sudah normal lagi.

Sekian tutorial dari saya semoga bermamfaat jangan lupa berkomentar dengan baik.

0 Response to "Samsung Galaxy Y Duos GT-S6102 Official Firmware"

Post a Comment

1. Comment Well.
2. Comment according to the title of the article.
3. Polite and Courteous.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel