Downloads NetBeans Oracle For Linux Ubuntu - JDK 7u80 with NetBeans 8.0.2

Mengenal Java

Java adalah sebuah teknologi yang diperkenalkan oleh Sun Microsysytems pada pertengahan tahun 1990. Menurut definisi Sun, Java adalah nama untuk sekumpulan teknologi untuk membuat dan menjalankan perangkat lunak pada computer standalone ataupun pada lingkungan jaringan.

Mengenal NetBeans

NetBeans merupakan sebuah proyek kode terbuka yang sukses dengan pengguna yang sangat luas, komunitas yang terus tumbuh, dan memiliki hampir 100 mitra (dan terus bertambah). Sun Microsystems mendirikan proyek kode terbuka NetBeans pada bulan Juni 2000 dan terus menjadi sponsor utama. Dan saat ini pun netbeans memiliki 2 produk yaitu Platform Netbeans dan Netbeans IDE.

Netbeans adalah sebuah aplikasi Integrated Development Environment (IDE) yang berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas swing aplikasi dekstop yang dapat berjalan pada berbagai macam platform seperti windows, linux, Mac OS X dan Solaris. Sebuah IDE merupakan lingkup pemrograman yang di integrasikan ke dalam suatu aplikasi perangkat lunak yang menyediakan Graphic User Interface (GUI), suatu kode editor atau text, suatu compiler dan suatu debugger.

Downloads NetBeans Oracle For Linux Ubuntu - JDK 7u80 with NetBeans 8.0.2

Fitur fitur yang terdapat dalam netbeans antara lain:

Code generator: jika kita menggunakan fitur ini kita dapat meng-generate constructor, setter and getter method dan yang lainnya.

Error stripe: fitur yang akan menandai baris yang eror dengan memberi highlight merah.

Pengertian Java dan JDK

Smart Code Completion: untuk mengusulkan nama variabel dari suatu tipe, melengkapi keyword dan mengusulkan tipe parameter dari sebuah method.
Bookmarking: fitur yang digunakan untuk menandai baris yang suatu saat hendak kita modifikasi.

Go to commands: fitur yang digunakan untuk jump ke deklarasi variabel, source code atau file yang ada pada project yang sama.

JDK 7u80 with NetBeans 8.0.2

Link Download : Linux x86 233.68 MB & Linux x64 229.83 MB.

Update : dengan menggunakan netbeans berarti kalian sudah bisa membuat aplikasi kasir yang kalian inginkan maka dari dalam aplikasinya gratis tanpa  bayar.

0 Response to "Downloads NetBeans Oracle For Linux Ubuntu - JDK 7u80 with NetBeans 8.0.2"

Post a Comment

1. Comment Well.
2. Comment according to the title of the article.
3. Polite and Courteous.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel