Aplikasi Simolasi Jaringan Cisco Packet Tracer PC dan Mobile

Cisco Packet Tracer

Aplikasi Packet Tracer adalah simulasi  atau alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan di sebuah komonitas atau sekolah, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco Systems dan disediakan secara gratis untuk diantaranya fakultas, komonitas jaringan  siswa di Cisco Networking Academy. Tujuan utama Packet Tracer adalah untuk mengatasi sebuah masalah di suatu tempat yang ingin membuat sebuah jaringan computer, menyediakan alat bagi siswa dan pengajar agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco dan sasaranya sesuai dengan Yang kita lakukan.

Aplikasi Simolasi Jaringan Cisco Packet Tracer PC dan Mobile


Kegunaan Cisco Packet Tracer

Cisco Packet Tracer digunakan siswa Cisco Networking Academy melalui sertifikasi Cisco Certified Network Associate (CCNA). Dikarenakan batasan pada beberapa fiturnya, software ini digunakan hanya sebagai alat bantu belajar, bukan seabagai pengganti Cisco routers dan switches untuk simolasi.

Fungsinya Cisco Packet Tracer

Cisco Packet Tracer untuk merancang sebuah sebuah sistem atau topologi jaringan yang akan di terapkan pada dunia nyata, maka dari itu jika merancang topologi jaringan komputer tanpa bantuan aplikasi Cisco Packet Tracer bisa  membutuhkan biaya yang mahal dan alat dan bahanya masih kurang jelas jika tidak ada simolasinya, maka cisco membuat aplikasi seperti ini agar orang dapat belajar tanpa membutuhkan biaya yang mahal dan nanti jika di terapkan akan pas tanpa banyak kesalahan yang akan di alaminya.

Cisco sudah mengeluarkan aplikasi yang berbentuk mobile bukan hanya pada laptop saja untuk memudahkan para perancang jaringan supaya tidak selalu membawa sebuah pc yang besar sekarang hanya membawa sebuah Hp yang sudah di install Cisco Packet Tracer yang kita bawa kemana – mana simple hanya di taruh dalam saku.

Jika tertarik pada aplikasi ini bisa anda mendownlaod link di bawah ini ada dua pilihan bisa mendownload untuk PC dan Hp.

0 Response to "Aplikasi Simolasi Jaringan Cisco Packet Tracer PC dan Mobile"

Post a Comment

1. Comment Well.
2. Comment according to the title of the article.
3. Polite and Courteous.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel