Download Linux MATE - Ubuntu MATE Ringan dan Baik untuk Desktop

Ulasan Linux MATE

gunungbelanda.com - Download Linux MATE - Ubuntu MATE Ringan dan Baik untuk Desktop || Linux Ubuntu MATE merupakan Destro  sistem operasi open source tanpa ada serial number yang hanya aktif sampai ada batasan – batasan wahtu ubuntu mate diturunkan dari Ubuntu dan fitur utama MATE,  Banyak yang mengembangkan distro ini sebagai hasil MATE yang paling indah yang pernah dibuat sampai saat ini. Ubuntu MATE tidak hanya berbasis kernel sistem operasi Linux Ubuntu dan dibangun di sekitar lingkungan Desktop MATE yang tampil sangat menarik, namun pada saat yang sama mate menjadi sistem yang sangat ringan dan sehat pemula.

Download Linux MATE - Ubuntu MATE Ringan dan Baik untuk Desktop


Pengembang Ubuntu dengan “remix” mengintegrasikan lingkungan desktop MATE telah merilis edisi baru untuk Ubuntu dengan “rilis final” dari Ubuntu-MATE 14.04 LTS. Media yang diterbitkan pada 2014-11-11 secara praktis menawarkan basis versi 14.04.1 dari rilis jangka panjang (LTS) Ubuntu Linux “Trusty Tahr” yang menjanjikan jaminan  pembaruan keamanan sampai dengan April 2019 sampai mejadi linux yang kita inginkan tampa hasrus sulit untuk menggunakanya.


Menurut Martin Wimpress menjelaskan peluncuran Rilis Ubuntu-MATE 14.04 bukan hal rilis biasa dalam arti bahwa ia didasarkan pada Ubuntu 14.04 dan antarmuka MATE, ditambahkan beberapa fitur baru dan banyak perbaikan aplikasi. Meskipun rilis dengan kode 14.04, dapat dianggap sebagai versi yang lebih baru dari 14.10  adalah dalam versi 14.04.1 telah ditambahkan MATE-menu  yang diturunkan atau port dari Mint Menu dari desktop Cinnamon. Juga aplikasi MATE Tweak hasil dari adopsi Mint Desktop. Daftar semua perubahan dan perbaikan lainnya dirinci dalam pengumuman resmi.

Aplikasi standar termasuk Libre Office, office suite sebagai aplikasi perkantoran lengkap, Mozilla Thunderbird sebagai klien email dan news, peramban Mozilla Firefox, pemutar audio Rhythmbox dan Totem untuk video, Transmission sebagai torrent downloader, Pidgin sebagai multi-protocol instant messenger, Cheese sebagai webcam viewer, HexChat digunakan untuk IRC client dan Shotwell sebagai penampil dan pengelola gambar.

Distribusi ini dua gambar DVD Live ISO yang dirancang untuk mendukung arsitektur 32-bit (i386) dan 64-bit (x86_64 atau amd64) platform hardware. Distribusi menggunakan Ubuntu bootloader di DVD Live sebagai default, yang membutuhkan sekitar tujuh detik untuk proses booting.

Edisi Ini menggunakan tata letak klasik dua-panel dengan cara penggunaan yang yang sederhana, menggunakan menu aplikasi untuk mencari dan membuka aplikasi. Places pada menu digunakan untuk mengakses sistem berkas ( filesystem) lokal dan menu System untuk mengkonfigurasi dan melakukan perubahan tweaking pada OS. Dari panel yang membentang di bingkai bawah layar, pengguna dapat dengan mudah berinteraksi dengan program atau aplikasi yang sedang dibuka, seraya beralih antara empat ruang kerja virtual yang tersedia.

Sekilas Tentang Ubuntu MATE

Ubuntu MATE adalah OS yang ringan stabil, mudah digunakan di desktop yang telah dikonfigurasi, menurut pengembangnya adalah ideal bagi mereka yang menginginkan hasil desktop maksimal pada PC, laptop dan netbook dan lebih cenderung memilih suasana dan metafora desktop tradisional. Dengan persyaratan perangkat keras yang rendah, Ubuntu MATE sangat cocok, baik untuk workstation modern maupun pemula.

Tujuan dan sasaran Ubuntu MATE :

Tersedia untuk semua pengguna, tanpa memandang kemampuan menguasai bahasa maupun kemampuan fisik;
Bisa meningkatkan pada Ubuntu dan desktop MATE;
Sebagai alternatif Ubuntu untuk komputer usia lanjut (pemula) yang kurang bertenaga untuk menjalankan desktop komposit penuh animasi;
Menjadi pilihan utama sebagai platform Ubuntu untuk solusi kerja jarak jauh remote workstation seperti LTSP dan X2Go.
Itulah sekilas tentang linux ubuntu MATE jika tertarik untuk menggunakan Bisa Download link di bawah ini.
Link Download : Ubuntu Mate 16.10-desktop-i386.iso
Link Dowlnoad : Ubuntu Mate 16.10-desktop-(AMD64).iso

Update : OK sekian dari saya semoga apa yang telah saya ulas sedikit menjadikan sebuah pembelajaran bagi kita sekian terimakasih.

0 Response to "Download Linux MATE - Ubuntu MATE Ringan dan Baik untuk Desktop"

Post a Comment

1. Comment Well.
2. Comment according to the title of the article.
3. Polite and Courteous.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel