Cara Flashing Samsung Galaxy Y GT-S5369

gunungbelanda.com - Samsung Galaxy Y GT-S5369 jika smartphone anda mengalami bootloop maka jangan panik atau gelisah karena Perlu anda ketahui bahwasannya dalam melakukan Flash samsung Galaxy Y GT-S5360 itu tidak sulit yang anda butuhkan adalah kesabaran dalam memecahkan masalah pada smartphone samsung atau smartphone yang lainya, karena semua masalaha pasti ada jalan keluarnya pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan sebuah tutorial dalam melakukan flash yang belum tau bisa kalian memcobanya jika ada smartphone yang membutuhkan flash maka anda bisa mencobanya paling lama mungkin cuma butuh 20 menit tetapi jika sudah mempunyai alat – alatnya dalam flash.


Sedikit pengertian, flash adalah teknik menginstall ulang sistem operasi yang berguna untuk memperbaiki software yang mengalami kerusakan di dalamnya.

Mengapa harus flash ….? Karena flash itu di sebabkan Hp sudah terasa lemot dan mungkin sudah terkena virus. Biasanya flash dilakukan karena samsung sudah sudah bootloop atau masalah yang lainya.


Cara Flashing Samsung Galaxy Y GT-S5369

Perlu anda ketahui sebelum install ulang maka backup data semua karena akan hilang tidak bisa di kembalikan lagi data-data seperti kontak dan sms akan hilang yang tersimpan di memori internal. Dan juga program-program dan aplikasi juga akan ikut hilang.


NOTE !!! : saya tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan pada smartphone kalian karena karusakan di tanggung anda sendiri atas perhatiannya terimakasih.

Link Download : 

Mobile : Galaxy Y
Model : GT-S5369
System Version : Gingerbread 2.3.6

Baseband : S5369BULA1

Masih di flash jangan lupa alat flash yang bernama Odin bisa kalian download di bawah ini sesuai kebutuhan kalian sudah lengkap tinggal pilih saja di bawah ini.

SAMSUNG USB Driver : Samsung USB


Langkah Flash Samsung Galaxy Y GT-S5369

#1. Extrack semua bahan yang telah di download tadi simpan dalam satu folder supaya tidak bingung nantinya, install samsung USB drever sampai selesai.

#2. Jangan lupa baterai diatas 50% atau 70% karena agar tidak mati pada saat Install Ulang/Flash Samsung Galaxy Y GT-S5369.

#3. Matikan Samsung galaxy young sampai benar-benar mati dan layar berwarna hitam atau buka baterai dan pasang kembali supaya benar – benar mati.

#4. Jika sudah langsung tekan tombol Volume Down/bawah + Home + Power Button secara bersamaan untuk langsung memulai Install Ulang/Flash Samsung Galaxy Y GT-S5369.

#5. Tunggu sampai muncul segitiga kuning dan tinggal klik volume atas / UP.

#6. Buka Odin yang sudah di extrack tadi, pastikan Samsung sudah terdeteksi dalam odin ada bacaan ID: com biasanya.

#7. Jika sudah tinggal kita masukkan masukkan file firmware yang sudah di extract. Klik pada tombol PDA langsung cari lalu pilih file yang sudah jadi satu folder hasil extrack tadi yang bernama PDA_S5369_DXMJ1.tar.md5. Kemudian klik PHONE langsung cari lalu pilih file extrack tadi yang bernama MODEM_S5369_DXMI1.tar.md5. Untuk yang terakhir klik tombol CSC langsung cari lalu pilih file extrack tadi yang bernama CSC_S5369_OLBMJ1.tar.md5. Untuk “BOOTLOADER” dan PIT” biarkan saja karena tidak berpengaruh.

Samakan seperti ini di Odin
PDA = PDA_S5369_DXMJ1.tar.md5
PHONE = MODEM_S5369_DXMI1.tar.md5
CSC = CSC_S5369_OLBMJ1.tar.md5

#8. Jika semua file sudah dimasukkan, langsung saja masukkan smartphone langsung klik tombol “start” untuk memulai Install Ulang/Flash Samsung Galaxy Y GT-S5369 dan tunggu proses Install Ulang/Flash Samsung Galaxy Y GT-S5369 selesai. Jika sudah selesai akan mucul tulisan “PASS” dan di block berwarna hijau yang berarti flasing sudah selesai dan smartphone akan reboot sendiri dan akan hidup.
    Sekian tutorial dari saya kurang lebihnya mohon maaf jika ada kesalahan atas penulisan saya minta maaf sekain terimakasih.

    0 Response to "Cara Flashing Samsung Galaxy Y GT-S5369"

    Post a Comment

    1. Comment Well.
    2. Comment according to the title of the article.
    3. Polite and Courteous.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel