Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-I9168i

gunungbelanda.com – Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-I9168i jika smartphone kalian sudah ada sebuah Paket yang di dalamanya sudag di root dan ada bacaan SuperSU maka smartphone kalian sudah bebas hak akses mari kita atur hak akses root dan juga root Samsung GALAXY Grand Neo Plus (GT-I9168I).

Jika kalian mau kembali ke original maka yang perlu Anda lakukan adalah flashing untuk menghilangkan hak akses root atau SU masalah yang seperti yang terkadang menyebabkan smartphone bisa bootlop jika di lakukan dengan tidak hati – hati, hak akses root adalah smartphone yang sudah bisa otak atik punya sistem di dalamnya.

Tapi untuk kali ini gunungbelanda memberikan cara flashing tetapi sebelum itu download dan instal update firmware resmi System Version : Jelly Bean 4.2.2 dari Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-I9168i. Firmware yang baru-baru ini dikeluarkan oleh Samsung dan pengguna dapat mendownload secara manual untuk memperbarui perangkat smartphone Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-I9168i. 

Pengguna juga dapat memperbarui perangkat dengan menggunakan firmware baru ini melalui Samsung Kies atau OTA (Over the Air) atau Via Odin. Selalu disarankan untuk memperbarui perangkat Anda dengan firmware terbaru kapanpun, Samsung diluncurkan bersamaan dengan setiap pembaruan Samsung memperkenalkan perbaikan untuk bug, memperbaiki dan meningkatkan kinerja keseluruhan di OS dan kadang-kadang memperkenalkan fitur baru. 


Anda akan menemukan cara resmi dan manual untuk memperbarui firmware terbaru ini di Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-I9168i Anda. Artikel kali ini untuk mempelajari cara memasang firmware samsung yang mempunyai versi System Version : Jelly Bean 4.2.2 di Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-I9168i. Namun jika memasang firmware resmi akan mengembalikan kernel perangkat seperti original, maka akses root ke perangkat Anda akan di hapus dan seperti semula sebelum di root dan untuk cara flashingnya bisa mengguanakan cara di bawah ini.

Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-I9168i

NOTE !!! : saya tidak bertanggung jawab jika ada kerusakan pada waktu flashing maka dari itu harap hati-hati atas perhatiannya terimakasih.


Link Download : 

Mobile : Galaxy Grand Neo Plus
Model : GT-I9168i
System Version : Jelly Bean 4.2.2
Baseband : CHC I9168IZCUAOH1

Masih di flash jangan lupa alat flash yang bernama Odin bisa kalian download di bawah ini sesuai kebutuhan kalian sudah lengkap tinggal pilih saja di bawah ini.

SAMSUNG USB Driver : Samsung USB

Langkah Flash Galaxy Grand Neo Plus GT-I9168i

#1. Hal yang tidak boleh di lupakan adalah Extrack semua file yang sudah di download karena masih berbentuk winrar tinggal extrack semua sudah beres karena klau sudah di extrack gampang untuk menjalankan aplikasinya.

#2. Buka Odin dan install Samsung Driver di PC anda sampai selesai jika sudah bisa restart computer kalian.

#3. Tinggal langkah Selanjutnya matikan Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-I9168i dan hidupkan kembali dengan menekan tombol volume bawah + home + power secara bersamaan dan tunggu hingga bergetar masuk ke download mode lalu tekan tombol volume up maka sudah masuk ke download mode.

#4. Sambungkan Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-I9168i anda ke Pc menggunakan kabel USB maka secara otomatis sudah terdeteksi ID : COM pada Odin menyala tandanya ponsel dan PC anda sudah tersambung dengan Odin.

#5. Tinggal klik PDA / AP pada Odin dan arahkan file hasil extarck firmware anda tadi yang berformat xxx.tar.md5 dimana anda menempatkan di situ bisa kalian masukkan pada odin tunggu sampai proses loading selesai.

#6. Tinggal langsung klik START dan tunggu hingga prosesnya selesai sampai ada bacaan PASS.

2 Responses to "Cara Flashing Samsung Galaxy Grand Neo Plus GT-I9168i"

Post a Comment

1. Berkomentar Dengan Baik.
2. Berkomentar Sesuai Judul Artikel.
3. Sopan dan Santun.
4. Dilarang Menaruh Link Hidup.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel