Apakah Sungai Mahakam Terletak di Kalimantan Timur

Jika kita hanya mengelilingi kota kalian sendiri kurang lengkap rasanya jika kita tidak bepergian katempat yang lebih indah dan segar jika kalian suka berjelajah tempat yang satu ini sangat cocok untuk kalian kunjungi tempatnya di Kalimantan yang bernama sungai Mahakam sungai ini merupakan sungai yang terbesar yang ada provinsi Kalimantan (Borneo) Timur, sungai Mahakam mempunyai panjang 920 KM meliputi sebagian besar mengitari wilayah Kabupaten Kutai Kota Samarinda, Kartanegara, dan Kabupaten Kutai Barat. Sungai Mahakam adalah yang mencukupi air kehidupan bagi sebagian besar masyarakat Kalimantan (Borneo) Timur. Di sungai itu mempunyai hewan air tawar yang bernama ikan air tawar tetapi sekarang menjadi punah.

Apakah Sungai Mahakam Terletak di Kalimantan Timur

Sungai Mahakam adalah sebagi sarana transportasi bagi penduduk di sana karena sebagian dari Beberapa wilayah di Kalimantan (Borneo) Timur hanya dapat dilalui dengan menggunakan transportasi sungai. Bukan hanya itu di sungai Mahakam mempunyai bebrapa sungai kecil bisa di katakan anak sungai diantarnya : Sungai Belayan, Sungai Kedang Pahu, Sungai Batu Bumbun, Sungai Kedang Kepala, Sungai Penyinggahan dan Sungai Bakung.


Jika melihat di sebuah wahana pemandangan di sungai Mahakam memang sangat indah dan bagus dulu pada zaman dahulu di sini juga sebagi perkembangnya kerjaan kutai bukan hanya kaya dengan hasil sungainya Mahakam penduduk di sana juga memamfaatkan sungai sejak dahulu sampai sekarang ini.

0 Response to "Apakah Sungai Mahakam Terletak di Kalimantan Timur"

Post a Comment

1. Comment Well.
2. Comment according to the title of the article.
3. Polite and Courteous.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel