Apakah Pontianak Adalah Ibu Kota Kalimantan Barat

Ketika kita mengenal sebuah sejara yang ada di Indonesia saya sangat suka karena ilmu yang belu saya ketahui itu bisa kita rasakan seperti apa karena yang namanya sejarah beda dengan masa kini serba modern ada juga seperti sejarah yang satu ini mungkin kalian sudah mengenalnya karena ini ada di Indonesia di Negara kita sendiri karena di Indonesia masih banya sejarah yang bagus dan bisa menambah pengetahuan dalam hidup keunikan masih tersimpan dalam sejarah Indonesia sebelum kita mengenal sejarah luar negri adakalnya kita tau dulu sejarah yang ada di Indonesia supaya tidak hilang dan peninggalanya di jaga dengan baik supaya tertanam dalam tempat yang menjadi sejarah tersebut.

Apakah Pontianak Adalah Ibu Kota Kalimantan Barat

Siapa sih yang tidak tau Kota Pontianak yang mempunyai  ibukota provinsi Kalimantan Barat yang letaknya berada tepat di bawah garis cakrawala katulistiwa. Kota yang ini juga dilalui oleh sungai kapuas, sungai terpanjang di Indonesia. Luasnya yang mencapai 107 km2 dengan jumlah penduduknya sekitar 554.764 jiwa semain banyak jiwa di Pontianak maka pusat pertumbuhan ekonomi dan pemerintahan di Kalimantan Barat semakin banyak juga jika pertahun terus menambah akan terjadi perpindahan penduduk.

Kota Pontianak ternyata ada juga yang mendirikan atas nama oleh Syarif Abdurrahman Alkadrie pada hari Rabu, 23 Oktober 1771 14 Rajab 1185 H dan yang menulis adalah  sejarawan dari Belanda, V.J. Verth hasil bukunya yang berjudul Borneos Wester Afdeling.

Perindustrian di Pontianak adalah besar yang terlah berjalan sejak 2005 dari situ yang namanya perdagangan mulai berjalan sampai saat ini.

1 Response to "Apakah Pontianak Adalah Ibu Kota Kalimantan Barat"

1. Comment Well.
2. Comment according to the title of the article.
3. Polite and Courteous.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel