Cara Flashing Samsung Galaxy Young 2 SM-G130HN

gunungbelanda.com - Samsung Galaxy Young 2 Sm-G130HN Kini Samsung sudah banyak mengeluarkan sebuah produk yang bagus membuat pengguna semakin suka dalam produk Samsung sperti SmartPhone yang satu ini Samsung Galaxy Young 2 SM-G130HN SmartPhone ini sudah bagus bagi penggunana Yang  meminati SmartPhone ini khususnya bagi kalangan menengah kebawah dan pemula. Banyaknya yang suka pada SmartPhone ini di sebabkan Samsung Galaxy Young 2 telah di upgrade sehingga kualitasnya menjadi lebih baik dari tipe sebelumnya.

Dan peminat Samsung semakin banyak tahun ketahun walaupun kalian menyukai SmartPhone kesayangan kalian terkadang ada sebuah masalah yang tidak bisa kalian lewati karena namanya barang elektronik pasti mempunyai batas usia yang membuat hank atau kerusakan pada system operasinya jika kerusakan seperti system bisa kalian perbaiki tanpa harus membawa ke tempat perbaikan karena jika di bawa ketukang service pasti sudah mengeluarkan uang bisanya biaya yang di keluarkan 70 ribuan atau lebih targantung tukang servicenya.


Cara Flashing Samsung Galaxy Young 2 SM-G130HN


Biasanya SmartPhone yang hanya membutuhkan flasing yaitu karena banyaknya aplikasi yang di pakai dalam android atau install terlalu banyak sampai – sampai SmartPhone bisa bootlop dan perlu flashing.

Sebelum melakukan flasing kita harus mengetahui tipe – tipe pada Galaxy Young 2 SM-G130HN supaya tidak salah memilih file.

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2

SmartPhone ini mempunyai sebuah Jaringan Dual Micro SIM GSM (850/900/1800/1900 MHz), HSDPA (900/2100 MHz) yang bisa menghemat dua smartphone bisa di jadikan satu HP karena mempunyai dual sim yang banyak peminatnya sangat simple 1 HP dua sim bagus bukan.

Smartphone ini mempunyai sebuah demensi Panjang 109.8 mm, Lebar 59.9 mm, Tebal 11.8 mm. Berat 108 gram yang sangat cocok di gunakan di tangan karena tidak berat.

Pada layar terdapat LCD TFT Capacitive Touchscreen MultiTouch 3.5 inchi dan Resolusi HD 320x480px mempunayi sebuah Kerapatan piksel ~165ppi, dan Kamera utama 3.15 MP sudah lumayan bagus dan bisa merekam video 480p@24fps.

Systemnya sudah OS Android 4.4.2 KitKat yang banyak support aplikasi di palystrore.

Mempunayi Fitur Radio FM, GPS bisa di pakek mendengarkan video yang ada di kota kalian.

Sudah mempunyai kapasitas Baterai Li-Ion 1300 mAh tahan lama super awet.

Jika sudah sesuai degan yang di atas bisa kalian download aplikasinya di bawah ini dalam melakukan flashing.


Link Download : 

Mobile : Galaxy Young 2
Model : SM-G130HN
System Version : KitKat 4.4.2
Baseband : DBT G130HNXXS0APK2

Masih di flash jangan lupa alat flash yang bernama Odin bisa kalian download di bawah ini sesuai kebutuhan kalian sudah lengkap tinggal pilih saja di bawah ini.

SAMSUNG USB Driver : Samsung USB


Langkah Flash Samsung Galaxy Young 2 SM-G130HN

#1. Hal yang tidak boleh di lupakan adalah Extrack semua file yang sudah di download karena masih berbentuk winrar tinggal extrack semua sudah beres karena klau sudah di extrack gampang untuk menjalankan aplikasinya.

#2. Buka Odin dan install Samsung Driver di PC anda sampai selesai jika sudah bisa restart computer kalian.

#3. Tinggal langkah Selanjutnya matikan Samsung Galaxy Young 2 SM-G130HN dan hidupkan kembali dengan menekan tombol volume bawah + home + power secara bersamaan dan tunggu hingga bergetar masuk ke download mode lalu tekan tombol volume up maka sudah masuk ke download mode.

#4. Sambungkan Samsung Galaxy Young 2 SM-G130HN anda ke Pc menggunakan kabel USB maka secara otomatis sudah terdeteksi ID : COM pada Odin menyala tandanya ponsel dan PC anda sudah tersambung dengan Odin.

#5. Tinggal klik PDA / AP pada Odin dan arahkan file hasil extarck firmware anda tadi yang berformat xxx.tar.md5 dimana anda menempatkan di situ bisa kalian masukkan pada odin tunggu sampai proses loading selesai.

#6. Tinggal langsung klik START dan tunggu hingga prosesnya selesai sampai ada bacaan PASS.
Sekian dulu artikel saya tentang SmartPhone Samsung Galaxy Young 2 SM-G130HN semoga bisa bermamfaat.

0 Response to "Cara Flashing Samsung Galaxy Young 2 SM-G130HN"

Post a Comment

1. Comment Well.
2. Comment according to the title of the article.
3. Polite and Courteous.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel